News Update :

Partition Find and Mount | Cara mengembalikan partisi yang hilang

Pusing ditambah resah ditemani gelisah ketika partisi di laptopku yang drive D hilang, semua data dari semester 1 s/d semester 7 terkumpul disitu semua, ditambah ratusan data penting lainnya ( project, kumpulan trik2, software, hasil kreasi, album , dll ) yang ana kumpulin selama  3 tahunan hilang tak tersisa. Berikut kronologikejadiannya.

Rabu 15 februari 2012 , dari pagi hari sampai sebelum ashar ana burning software2 yang ana simpan di drive D semua berjalan lancer, oza software yang ana pakai Ultra Iso. Selesai burning laptop ana matiin and tidak ada tanda2 janggal sedikitpun. Pagi harinya (16/02) ana hidupin laptop, and waaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa………………….!!!! Drive D ana hilang, pertama ana Cuma nyangka kalo drive D nya ke hidden, berbagai cara unhidden yang pernah ana pelajari belum bias membuahkan hasil. Ana klik kanan pada my computer >> manage >> disk management. And apa yang tampil ?? Cuma drive C and sisanya adalah free space. Kaget bukan kepalang, pagi tu ana harus masuk kerja, data pekerjaan juga diisitu semua. Hanya satu yang ada dalam pikiranku waktu itu, inilah cara Allah SWT mengajariku untuk lebih hati-hati and belajar lebih banyak lagi. Sesampai di tempat kerja langsung cari sinya wifi and segera googling tentang permasalahan ini, and hasilnya adalah BAD SECTOR  ( kata mbah google ), ana masih belum focus apa itu bad sector yang ana cari adalah bagaimana cara mengembalikan drive D ana yang hilang, pertama ana dapat Active.Partition.Recovery.v5.0.357 and ini nihil hasilnya kedua ana dapet  sisofware Sandra and ini hasilnya bikin laptop ana hank. And yang terakhir ana dapet  Partition Find and Mount and Alhamdulillah hasilnya mumpuni, drive D ana bias kembali tanpa kurang satu filee pun and yang lebih menajubkan aplikasi ini hanya butuh ± 5 menit sejak download install and eksekusi. And sekarang caranay mo ana share ke temen-temen semua ( maaf kalo tulisan diatas  alay, coz ini artikel ana buat pas kejadian yang pikiran ana masih antara percaya and g ha””)
  1. Download partition find and mount disini
  2. Install hasil downloadannya ( masalah install bahasa inggris yang perlu di mengerti  sangat sedikit so jangan takut salah ( OK, NEXT ,CANCEL,I Agree…/I Accept )
  3. And cara menggunakan aplikasi ini silahkan kunjungi web http://findandmount.com/
Semoga bermanfaat ..

Nb : untuk cara penggunaan akan segera saya buat setelah kepala ana fresh lagi oke. He”

Partition Find and Mount merupakan software utiliti yang memungkinkan kita dapat me-recovery partisi yang telah terhapus. Yang special dari software ini adalah kemampuannya yang dapat mounting partisi yang hilang pada sistem, dan sistem menerima partisi tersebuat dengan baik.
Software ini dapat membuat dan mount imange dari harddisk ataru partisi.
File Sistem yang didukung software ini antara lain : seluruh versi NTFS, FAT12 (disket), FAT16, FAT32
License: Freeware
Author: Atola Technology
Sistem Operasi : MS Windows 2000/2003/XP


Share this Article on :

comment fb

 

© Copyright Getrik 2010 -2011 | Design by iont Jasa Pembuatan Web Call 0877 95 400 942